REVIEW UBUNTU MOBLIN V2 REMIX


Hai para pengunjung bagaimana dengan artikel minggu lalu bagus kan ,ya mudah2 han aja bagus ya.sekarang saya akan mereview tentang moblin v2 ,os ini seperti netbook remix untuk ubuntu bedanya di os ini tampilan lebih sederhana dan pada saat booting hanya 16 detik saja,anda tidak percaya silahkan buktikan sendiri sebab saya sudah mencobanya di laptop saya ternyata lumayan bagus lah buat ukuran os untuk linux ubuntu ini.

pasti anda sudah mendengar bahwa dell akan menggunakan os ini untuk dipasang di dalamnya,menurut saya os ini memang sangat menarik untuk digunakan dan di pelajari buat yang belum terbiasa dengan os linux pasti anda harus mempelajari lebih terdahulu agar mudah dioprasikan.

1.Menurut saya os ini sangat bagus pada tampilan gambar dan animasi nya akan tetapi masih banyak kekurangan yang sagat mengganggu yaitu pada saat memulai anda pasti akan senang sekali menggunakan nya akan tetapi disitu lah kesalahannnya pada saat kita akan mematikan di os ini tidak ada tombol shutdwon,restart,hibernate pasti anda akan bingung sekali jika anda tidak tahu pasti anda langsung pencet tombol power untuk mematikannya .

2. Untuk mematikan komputer dengan os ini ada cara sederhana yang dibuat ,pertama anda klik aplikasi ,lalu liat bagian paling bawa lalu pilih keyboard nanti akan muncul kotak dialog disinilah tombol shutdown dibuat dengan membuat shorchut ,jika anda ingin mematikan dengan tobol kombinasi seperti ctr + s,seterah kombinasi apa yang ingin gunakan.

3. Ada juga cara mudahnya tapi ini digunakan hanya bisa restart saja yaitu pencet ctr+alt+del seperti di windows ini fungsinya hanya untuk merestart saja. trus kelemahan yang saya liat pada browsing ke internet ,memang aplikasi yang digunakan untuk browsing cukup bagus karena sangat cepat saat browsing tapi punya kelemahan pada saat kita scrool ke bawah gambarnya melambat saya tidak tahu apa yang terjadi tapi ini terjadi setiap saya buka tab lain dan menscrool nya tetap saja begitu gambarnya melambat seperti berat.apa untuk browsing butuh memori besar ? saya juga tidak tahu......

4. pertama saya sangat senang sekali karena di daerah saya hanya saya yang menggunakan moblin v2 ini ,dan menggunakannya tidak terlalu sulit cuma masih banyak kekurangan yang masih belum diperbaiki,setelah beberapa hari os ini sering hang ,pada saat saya masuk ke moblin dan selesai booting os ini langsung hang saya bingung karena tidak ada forum atau website yang menangani masalah pada os ini......

5. Untuk menginstal aplikasi di terminal sangat sulit ,mungkin karena saya tidak tau cara menginstall aplikasi di os ini,dengan menggunakan os ini kita bisa menghemat batre yang lumayan ya sekitar 20 persenan atau lebih itu yang saya rasakan pada saat menggunaka os ini tanpa charger. ya itu saja jika anda tertarik menggunakan moblin v2 ini anda bisa download di www.moblin.org untuk besar file yang di download sekitar 720 mban .trus langsung di burning menggunakan magic iso , selamat mencoba ...... nanti saya akan tulis artikel cara instal os moblin v2 di artikel selanjutnya......

semoga artikel yang saya buat berguna untuk anda .......
terima kasih....
0 komentar:

Posting Komentar

Pasang banner dapat dollar



MAKE MONEY on your PROFILE - ProfileDough.com

DAFTAR ISI

ayo gabung di top seratus

100 Blog Indonesia Terbaik

silahkan submit blog anda

Translate Into Your Language

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
PageRank

ip addres

tukar link

Free Advertising
GrowUrl.com - growing your website

Flag counter

free counters
Get paid To Promote at any Location

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Buy large Dog Kennels Online. This site is listed under Open Source Directory
Hire Me Direct

Followers

Banner Exchange

ShoutMix chat widget