Cara Intall LInux Ubuntu 8.10


Minggu ini saya akan menulis bagaimana cara menginnsatal linux ubuntu ,silahkan ikuti langkah-langkah yang saya tulis dengan baik agar waktu penginstalan berjalan dengan baik.selamat mencoba...

langkah pertama adalah anda harus punya partisi sekitar 3 - 4 karena untuk menginstal linux anda harus menghapus 1 partisi anda karena format yang digunakan windows berbeda dengan linux ,jika anda sudah menghapus satu partisi silahkan ikuti langkah - langkah dibawah ini. :

Anda akan memerlukan Ubuntu 8.10 Desktop ISO image yang sesuai dengan arsitektur hardware anda (i386 atau amd64), dan yang dapat di download dari sini. Setelah download selesai, membakar ISO image dengan favorit Anda CD / DVD burning application (Brasero di Ubuntu atau Nero, CDBurnerXP, Roxio pada Windows) pada CD kosong pada kecepatan 8x. Memasukkan atau meninggalkan CD dalam CD / DVD-ROM perangkat, dan reboot komputer untuk melakukan boot dari CD. Menekan tombol F8 atau F12 (tergantung pada BIOS anda) untuk memilih CD / DVD-ROM sebagai perangkat boot.

Pilih bahasa anda ketika ditanya ...




Pilih opsi kedua "Install Ubuntu," dan tekan "Enter" ...



Tunggu sampai CD me-load ke RAM ...

Ketika installer muncul, Anda dapat memilih bahasa untuk proses instalasi. Klik tombol "Teruskan" tombol untuk melanjutkan ...




Layar kedua akan menampilkan peta bumi dengan titik-titik merah kecil, sehingga Anda dapat memilih kota / negara. Setelah pemilihan lokasi Anda sekarang, waktu untuk sistem final akan menyesuaikan sesuai. Anda juga dapat memilih lokasi Anda saat ini dari daftar drop-down yang terletak di bagian bawah jendela.

Klik tombol "Teruskan" tombol setelah Anda memilih lokasi yang Anda inginkan ...



Pada layar ketiga, Anda akan diminta untuk memilih layout keyboard yang cocok untuk anda terbaik (default adalah Bahasa Inggris AS). Anda juga dapat menguji keyboard pada field input teks kecil yang terletak di bagian bawah jendela.

Klik tombol "Teruskan" tombol ketika anda telah selesai dengan konfigurasi keyboard ...



catt : Anda harus hati-hati
Tunggu, jangan pergi dulu! Partisi hard disk adalah tugas yang mudah, jadi saya sangat yakin Anda akan menanganinya juga. Anda memiliki tiga pilihan di sini:

1. Jika Anda ingin menyimpan sistem operasi yang ada (misalnya Dual boot dengan Windows XP), pilih opsi pertama: "Guided - mengubah ukuran partisi dan menggunakan ruang dibebaskan." Pilihan ini akan muncul jika Anda memiliki sistem operasi lain yang terinstal, seperti Microsoft Windows. Ingat bahwa, setelah instalasi, boot loader Windows akan ditimpa oleh boot loader Ubuntu!

2. Jika Anda ingin menghapus sistem operasi yang ada, atau hard drive sudah kosong dan Anda ingin membiarkan installer secara otomatis mempartisi hard drive untuk Anda, pilih pilihan kedua, "Dipandu - menggunakan seluruh disk."

3. Manual adalah pilihan ketiga dan dianjurkan untuk pengguna tingkat lanjut.

PERINGATAN: Berhati-hatilah bahwa semua data pada hard drive yang dipilih atau partisi akan dihapus dan IRRECOVERABLE.

Klik tombol "Teruskan" tombol untuk melanjutkan dengan instalasi ...



Pada layar ini, Anda harus melakukan persis apa kata judul. Isi kolom dengan nama asli Anda, nama yang Anda gunakan untuk log in pada sistem operasi Ubuntu anda (juga dikenal sebagai "username"), password dan nama komputer (dihasilkan secara otomatis, tetapi dapat ditimpa). Juga pada langkah ini, ada sebuah opsi yang disebut "log secara otomatis." Jika Anda mencentang kotak pada pilihan ini, Anda akan secara otomatis login ke desktop Ubuntu.

Klik tombol "Teruskan" tombol ...



Ini adalah langkah akhir instalasi. Di sini, Anda dapat memilih untuk menginstal boot loader di partisi lain atau hard drive daripada default ...



Klik "Instal" untuk menginstal Ubuntu ...



The Ubuntu 8.10 (Intrepid Ibex) sistem operasi akan dipasang ...




Setelah kira-kira 8 sampai 15 menit (tergantung spesifikasi komputer Anda), sebuah jendela pop-up akan muncul, memberi tahu Anda bahwa instalasi selesai, dan Anda harus me-restart komputer untuk menggunakan yang baru diinstal sistem operasi Ubuntu.

Klik tombol "Restart Now" tombol ...



CD akan dikeluarkan, hapus dan tekan tombol "Enter" untuk reboot ...




Komputer akan restart dan, dalam beberapa detik, Anda akan melihat layar login Ubuntu. Masukkan username dan password ...



Proses instal selesai dan anda bisa menikmati ubuntu tanpa kehilangan data anda,semoga apa yang saya tulis ini bermanfaat untuk anda ,buat yang mau merubah menjadi linux netbook remix harap diupdate menjadi ubuntu 9.00,karena netbook remix hanya bisa diinstall di ubuntu 9.0,jika sudah silahkan lihat artikel saya cara menginstall netbook remix di linux.

sebagai bonus saya akan memberi tahu cara install wine di linux.
buka terminal dari acsesoris lalu ketikan sudo su,lalu password anda ,setelah itu ketikkan sudo get-apt install wine.cara ini anda harus terhubung dengan internet jika tidak ya tidak bisa diinstall lahhhh, good luck.....


1 komentar:

Hi, I enjoy reading your site! While scanning your site I noticed a broken link. Please email me back and I would be happy to point it out to you.

Thanks!

Harry
harry.roger10 gmail.com


Posting Komentar

Pasang banner dapat dollar



MAKE MONEY on your PROFILE - ProfileDough.com

DAFTAR ISI

ayo gabung di top seratus

100 Blog Indonesia Terbaik

silahkan submit blog anda

Translate Into Your Language

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
PageRank

ip addres

tukar link

Free Advertising
GrowUrl.com - growing your website

Flag counter

free counters
Get paid To Promote at any Location

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Buy large Dog Kennels Online. This site is listed under Open Source Directory
Hire Me Direct

Followers

Banner Exchange

ShoutMix chat widget